Minggu, 10 Oktober 2010

Curahan HATI Anak HEBAT kepada Ibunya 2010_Bag. 1

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam HEBAT dan penuh keCERIAan untuk Pengunjung HEBAT khususnya para orang tua yang HEBAT.

Pada kesempatan kali ini Nizar ingin mensharingkan curahan hati Anak HEBAT kepada ibunya. Kenapa ? Karena dengan mengethui curahan hati Anak HEBAT kepada ibunya setidaknya pengunjung HEBAT khusunya para ibu HEBAT tahu apa yang dibutuhkan atau diinginkan seorang Anak HEBAT kepada ibunya, yang tidak sekedar menuntut materi (kekayaan) atau kepuasan dalam mendapat nilai yang bagus tetapi Anak HEBAT lebih membutuhkan kedekatan, perhatian dan kepercayaan yang lebih dari orang tuanya khususnya ibu yang HEBAT. Yakinlah dengan kedekatan, perhatian dan kepercayaan kepadanya akan membuatnya menjadi anak yang HEBAT dan SUKSES dunia akhirat.

Pada kesempatan ini Nizar hanya mposting bebarapa curahan hati Anak HEBAT pada ibunya yang insyaAllah curahan hati anak HEBAT kepada ibunya Nizar postingkan lain waktu. Berikut beberapa curahan hati anak HEBAT kepada ibunya yang diambil daricurahan hati siswa di SD Nizar bekerja tanpa mengurangi tulisan keluguan Anak HEBAT tersebut. Semoga dapat menjadi pertimbangan dalam memberikan kebahagian untuk Anak HEBAT.

  • Anak HEBAT 1 mencurahkan, "Mama itu orangnya penyanyang, baik, suka menolong, sabar sama orang-orang, ngak suka marah-marah, pintar, sayang sama keluarganya. Terima kasih ya karna telah mendidik saya dari kecil hingga sekarang." (Subhanallah untuk ibu yang HEBAT ini)
  • Anak HEBAT 2 mencurahkan, "Ibu saya baik, cantik, pintar dan jika bernyanyi suaranya bagus. Tapi kalau belajar sepeda atau Bahasa Arab pasti mengeluh dan ibu gampang putus asa makanya saya males banget kalau mengajari (mungkin maksudnya diajari) ibu." (Allahukabar jangan putus semangat ya bu, Anandamu yang HEBAT akan selalu memperhatikan ibu. Ananda yakin ibu pasti BISA. Ibu bagaimana?)
  • Anak HEBAT 3 mencurahkan :"Ibuku orangnya baik hati, perhatian dan selalu membuat anaknya senang tetapi walaupun membuat anaknya senang (Kira-kira senang dalam segi apa ya bu?) setiap hari ibuku bekerja 7 jam bila ditambah dengan kuliah 3 jam artinya ibu diluar rumah 10 jam. Waluapun begitu ibu tetap membuat anaknya senang dan bangga kepada ibu walaupun meluangkan waktu 14 jam." (Subhanallah betapa HEBATnya ananda mau menerima dan memperhatikan ibundanya sampai menghitung waktu aktifitas ibunda secara rinci dan benarkah 14 jam dapat digunakan untuk mereka ? Dan apakah ibu yakin kalau dalam hati ananda seperti itu?)
  • Anak HEBAT 4 mencurahkan, "Saya ingin ibu saya meluangkan waktu untukku. Saya ingin ibu saya masak sayur untukku. Aku juga ingin sekali diajak ke rumah Bude Mardhi yang di krapyak Semarang mengendarai motor." (Ibu ... maukah meluangkan sebagian waktu untuk Anandamu yang HEBAT ini?)
  • Anak HEBAT 5 mencurahkan, "Mamaku itu ... orangnya cantik seperti putri salju. Lalu baik, ramah, penyanyang, tidak pernah marah jadinya mamaku kelihatan masih muda. Kalu saya ngeyel dibilangin pasti dibilangin baik-baik. Ibuku juga banting tulang mencarikan uang atau rizeki. Ibuku juga baik hati seperti Cinderella dan ibuku juga sudah membesarkan aku dengan susah payah. Ibuku juga ikhlas menolong orang." (Alhamdulillah betapa senangnya punya anak dan bunda seperti ini yang dimata anandanya sosok yang LUAR BIASA.)
  • Anak HEBAT 6 mencurahkan, "Ibuku itu cantik, pintar masak, selalu mengajari aku. Ibuku sangat HEBAT. Ibuku suka menolong orang sakit karena dia (mungkin maksudnya beliau) bekerja di rumah sakit." (Subhanallah meski ibu bekerja tetapi ananda berkomentar seperti ini pasti ibu selalu meluangkan waktu untuk ananda meski sebentar.)
  • Anak HEBAT 7 mencurahkan, "Ibuku cantik. namanya .... (maaf tidak dapat Nizar cantumkan). Aku senang mempunyai ibu cantk seperti ibuku ini. Ibuku seorang pedagang. Ia (maksudnya beliau) berdagang burger. Mengikuti acara-acaradan berdagang di sekolah-sekolah yang lain. Kini ibuku sedang mengikuti acara di Bali, ibu belum pulang semoga ia pulang dengan selamat. Saat pulang nanti ibuku berjanji padaku bahwa ia pulang membawa sepeda untukku. Sifat ibuku baik, sayang padaku, dan yang lain-lain. Yang paling kusukai ibu pulang berdagang membawa oleh-oleh tapi sekarang jarang tapi aku tetap sayang pada ibuku sebab ia cantik." (Mungkin ibu seperti ibu yang pernah di sebutkan seorang Anak HEBAT. Anak HEBAT berkata pada ibunya, "Ibu hari ini cantik deh?" Ibunya pun menyahut, "Kenapa?" Anak HEBATpun menjawab, "Karena hari ini ibu tidak marah." Subhanallah dengan hanya tidak marah membuat anak bahagia dan bangga kepada ibunya apalagi kalau kita berikan kedekatan, perhatian n kepercayaan kepada mereka?)
  • Anak HEBAT 8 mencurahkan, "Ibu tiap hari sukanya beres dan bersih-bersih rumah dan tak lupa slalu menyiapkan makanan dan kebutuhan lainnya. Ibuku yang paling tidak sering (mungkin makasudnya tidak suka) kalau lihat tempatnya berantakan apalagi lihat suasana rame pada berantem atau berbutan (maksudnya berebutan) ibuku untuk belajar. Ibuku juga kadang marah tapi untuk kebaikkan juga." (Betapa mengertinya ananda dengan ibu, ibu bagamana?)
  • Anak HEBAT 9 mencurahkan, "Orang tuaku baik-baik dan aku pernah dimarahin karena aku tidak nurut sama orang tuaku." (Ibu jangan marah ya... kan bisa memberikan pengertian kepadaku dengan bertanya kepadaku. Maafkan aku ya bu?)
  • Anak HEBAT 10 mencurahkan, "Ibu bangun pagi jam 05.30, sholat shubuh, cuci piring dan masak setelah itu membangunkan anak-anak, mandikan adik, kemudian menyuapi adik, seyeiapapkan (maksudnya menyiapkan) bekal anak-anak sekolah. Ibu juga bersiap-siap berangkat kerja, sebelum berangkat ibu mengantar saya sekolah dulu baru berangkat mengajar." (Ananda memperhatikan ibu dengan rincinya bagaiman dengan ibu sudah tahukan kegiatan anandamu ini?)

Itulah sebagian curahan Anak HEBAT kepada ibunya. Mohon dipahami dan dirsapi apa yang sebenarnya dibutuhkan seorang Anak HEBAT kepada bunya yang HEBAT. Semoga pengunjung HEBAT khususnya para ibu HEBAT mengerti betapa perhatiannya ananda-ananda ibu yang HEBAT.

Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar