Jumat, 17 September 2010

Puisi Orang HEBAT

Bismillahirrahmanirrahim

Aku HEBAT karena setiap aktifitasku kuawali dengan bacaan basmallah.
Aku HEABT karena aku mampu melafalkan 2 Kalimat Sahadat dengan Imanku.
Aku HEBAT karena Aku melakukan sholat dengan tumakminah.
Aku HEBAT karena Aku memberikan sesuatu kepada orang lain dengan ikhlas.
Aku HEBAT karena Aku berpuasa dengan taqwa.
Aku HEBAT karena setiap salah Aku langsung mohon maaf.
Aku HEBAT karena setiap ada yang mohon maaf atas kesalahannya langsung Aku maafkan.
Aku HEBAT karena langkahku berhaluan Alquran dan Hadits.
Aku HEBAT karena aku dapat menaladani Rosulullah.
Aku HEBAT karena aku dapat menjadi diri sendiri.
Aku HEBAT karena aku berani tampil beda untuk lebih baik.
Aku HEBAT karena aku berani mencoba hal-hal baru.
Aku HEBAT karena hidupku dapat berguna bagi orang lain.
Aku HEBAT karena setelah aktifitasku ku akhiri dengan hamdallah.

Aku HEBAT.
Aku HEBAT.
Aku HEBAT.
Bukannya Aku sombong.
Tetapi memang Allah ciptakan manusia untuk menjadi HEBAT.
Menjadi mahluk ciptaan yang terHEBAT.
Yang diirikan oleh mahluk-mahluk lainnya.

Buktinya Allah telah menundukkan bagi kalian (manusia) apa-apa yang ada di langit dan di bumi semuanya. (Q. S. Al-Jatsiyah: 13)
Allah telah menundukkan bagi kalian (manusia) matahari dan bulan yang terus menerus beredar. Dia juga telah menundukkan bagi kalian malam dan siang.(Q. S. Ibrahim: 33)
Allah telah menundukkan bahtera bagi kalian (manusia) agar dapat berlayar di lautan atas kehendak-Nya.(Q. S. Ibrahim: 32)
Karena Aku menggunakan keHEBaTanku memanfaatkan otak sebagai anugrahNya
Sehingga mahluk lainnya iri kepadaku.

Tetapi yang membuat Aku HEBAT lagi

Pertama, Ketika setan menangis atas keHEBATanku
Yaitu ...
Saat nafasku berdzikir mengingatNya.
Saat langkahku aku pergunakan berjaung dijalanNya.
Saat detak jantungku bergetar saat beribadah kepadaNya.
Dan Aku kan selalu HEBAT dengan seperti ini.


Kedua, Malaikat gembira atas keHEBATanku.
Saat nafasku berdzikir mengingatNya.
Saat langkahku aku pergunakan berjaung dijalanNya.
Saat detak jantungku bergetar saat beribadah kepadaNya.
Dan Aku kan selalu HEBAT dengan seperti ini.

Aku bisa HEBAT karena
Aku Belajar (surat An naml : 15-16 dan Al Mukmin :54)
Aku Mengajarkan ilmu (al Baqoroh : 31-39)
Aku Membudayakan ilmu (al Mukmin : 35 )

Ya Allah karunialah Aku dengan keHEBATMU. Amien

Alhamdulillahirabbilalamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar